Undangan Nikah Konsep Modern dan Minimalis Inilah Idenya

Undangan Nikah Konsep Modern dan Minimalis – Anda mungkin sudah hafal dengan kebanyakan model undangan pernikahan tradisional, latar belakang putih polos, tulisan hitam, dan ukiran garis yang timbul di bagian tepi kartu. Meskipun tidak ada yang salah dengan tetap berpegang pada sesuatu yang klasik, tapi tidak ada salahnya jika menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda.

Seiring berlalunya tahun, undangan pernikahan pun juga mengalami perubahan dengan tampilannya yang kian modern. Dari warna-warna kreatif hingga desain abstrak, kini undangan pernikahan terlihat sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tergantung pada tingkat formalitas, tema, atau konsep pernikahanmu, Anda bisa memilih berbagai inspirasi undangan pernikahan modern dan minimalis, misalnya dengan motif daun-daun palem yang diilhami pernikahan tropis, cetakan abstrak, teks minimalis, dan palet warna yang menenangkan.

Contoh Undangan Nikah Konsep Modern Untuk Pernikahan Anda

Meskipun banyak orang menganggap “modern” dan “minimal” memiliki arti yang sama, Anda tidak harus membingungkan keduanya. Di dalamnya sama-sama mencakup warna dan banyak detail. Mulai dari warna cat air yang halus, aksen emas-foil, dan nuansa retro yang heboh. Tetapi jika tak ingin memilih konsep yang terlalu “berani”, pilih gaya tipografi yang menekankan teks dan desain tekstur yang meniru tampilan marmer dan batu akik.

Siap menemukan undangan pernikahan modern dan minimalis yang cocok untuk memberitakan hari bahagiamu?

Watercolor

Undangan Nikah Konsep Modern
Undangan Nikah Konsep Modern

Desain undangan pernikahan yang minimalis bukan melulu didominasi satu warna dan polos, tapi bisa juga menambahkan sentuhan watercolor alias mirip sapuan cat air. desainnya pun beragam, misalnya menginginkan tampilan yang romantis, unik, hingga yang elegan, percaya deh jika undangan pernikahan ini akan membawakan senyum bagi siapa saja yang menerimanya.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan Elegan Oriental Hendra dan Irene

Pilihan warnanya pun sangat luas, salah satunya bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan yang diusung. Misalnya warna bernuansa biru untuk menggambarkan tema navy, hijau untuk kesan alami atau rustic, hingga warna-warni yang tetap membentuk harmoni yang cantik.

Selain menyerahkan pada vendor pernikahan yang menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi permintaan desain unik ini, Anda juga bisa memberikan sentuhan personal dengan menyapukan cat air tipis-tipis di bagian tepi. Jangan sampai mengenai informasi detil acara pernikahan karena berisiko membuatnya luntur dan sulit terbaca.

Nuansa Warna Hitam dan Putih yang Abadi

Membicarakan undangan modern dan minimalis tentunya tak lepas dari pengaruh kedua warna ini. kombinasi warna yang abadi ini bisa terlihat membosankan jika tanpa disertai dekorasi atau warna lainnya. Untuk mengurangi efek konservatif dan lebih modern, tidak ada salahnya menambahkan warna lainnya seperti emas bahkan pink pastel. Selain itu, pemilihan desainnya pun juga berpengaruh besar pada tampilan undangan pernikahanmu.

Tropical

Go green benar-benar dituangkan dalam pemilihan motif dan nuansa warna yang dipilih untuk undangan pernikahan modern ini. Dominasi motif dedaunan palem yang didesain layaknya lukisan cat air membuat tampilannya sangat berseni.

Polesan warna lain yang masih dalam palet senada menciptakan harmonisasi yang seimbang. Jika bingung, pilih nuansa warna hijau, cokelat, maupun hitam dengan tambahan detil huruf berwarna keemasan yang cantik.

Penggunaan Foto Prewedding yang Sederhana

Penggunaan foto prewedding yang menjadi elemen hiasan pada kartu undangan sekaligus memperjelas informasi siapa pihak yang mengundang masih terus digunakan dalam tren undangan pernikahan modern. Tapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang didominasi gaya glamor dan berwarna cerah, kali ini foto yang dipajang kebanyakan memperlihatkan gaya calon pasangan pengantin dengan busana sederhana dan dominasi warna hitam dan putih. Bukan hanya berkelas, undangan pernikahan elegan pun didapatkan walau dengan sedikit detil yang menonjol.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan Mewah Aulia dan Sajit

Lempengan Akrilik

Alih-alih menggunakan bahan kertas tebal, kini lempeng akrilik yang bening makin digemari sebagai undangan pernikahan yang tampak modern. Tampangnya memang minimalis, hanya dipusatkan pada bentuk dan emboss tinta sesuai dengan pilihan warna yang diinginkan. Tapi Anda bisa berkreasi dengan warna dan motif yang diusung dalam pernikahan, misalnya untuk menghiasi bagian dalam amplop atau memilih warna cerah maupun kalem untuk amplop yang membungkus undangan pernikahan akrilik tersebut.

Kertas Transparan

Jika biasanya jenis kertas transparan ini hanya dijadikan pemisah antara bagian cover dan isi undangan, kini teks yang tebal dicetak di atas kertas tembus pandang ini. Gunakan kertas hardcover sebagai alasnya dan tempelkan kertas yang transparan yang berisi informasi detil acara pernikahan di bagian atasnya. Hati-hati ya, karena teksturnya yang cukup tipis membuatnya mudah terlipat dan mengurangi keindahannya.

Tambahkan Sentuhan Kulit Sintetik

Tidak ada salahnya memilih undangan pernikahan serba putih jika menginginkan tampilan undangan pernikahan tampak minimalis dan bersih. Tapi tambahkan kulit sintetik sebagai amplop yang membungkus undangan ini, atau tambahkan pita yang terbuat dari bahan kulit lentur yang memberikan sentuhan kehangatan dan kemewahan.

Nuansa Warna Biru

Bisa dibilang warna biru banyak dipilih untuk membuat undangan pernikahan tampak modern. Nuansa warna yang menenangkan ini pun bisa digunakan pada berbagai motif, mulai cat air, geometris, hingga motif garis yang tegas. Kombinasi warnanya pun tak terbatas, tinggal sesuaikan saja dengan tema pernikahan yang diusung. Tentunya, padu – padan warna sangat dibutuhkan di sini.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan Elegan Oriental Yuke Dan Sinsin

Glitzy Glamor

Apa yang identik dengan nuansa glamor? ya, warna emas memang mencerminkan kemewahan dan eksklusivitas. Cocok disandingkan dengan berbagai warna, pilih kombinasi yang tepat untuk melengkapi pernikahanmu.

Misalnya emas dan hitam yang tampak mewah, biru atau hijau yang membuat undangan pernikahan tampak segar, hingga warna-warna deep seperti ungu atau merah tua yang mencerminkan elegan dan berkelas.

Bohemian

Tren bohemian ini bukan hanya mempengaruhi pilihan fashion dan interior design saja, tapi juga undangan pernikahan. Kebanyakan undangan pernikahan yang mengusung konsep ini didominasi amplop dengan liner yang bermotif, pilihan huruf yang unik dan keren, serta dominasi warna hitam.

Agar tidak tampak terlalu gelap, kombinasikan dengan warna lain seperti hijau atau putih, serta pemilihan motif yang tepat. Unsur etnik seperti mistle toe, daun atau motif etnik Maroko akan menciptakan kesan Bohemian yang kuat.

Simple and Sweet

Terkadang sesuatu yang sederhana memberikan kesan yang tak terlupakan, begitu juga kartu undangan ini. Didominasi warna putih dengan tambahan warna kren muda membuatnya tampak berkelas. Gunakan perpaduan warna ini untuk amplop, hiasan dekorasi, hingga warna huruf yang dipakai.

Desain putih melambangkan pernikahan dan cinta yang suci, abadi dan tidak tercela. Warna font silver atau emas akan menciptakan kesan undangan yang simpel tapi tetap glamor dan mewah.

***

Bagaimana, Anda sudah mendapatkan gambaran seperti apa undangan nikah Anda nanti? Jika masih ingin memiliki ide – ide dan inspirasi undangan nikah terupdate, segera follow akun instagram @anaria_wedding.

Kunjungi juga alamat situs web kami di undanganpernikahansurabaya.net atau hubungi nomor whatsapp  yang ada di bawah artikel ini atau telp. 031 5484342 untuk info selengkapnya.

 

Ikuti update kami di social media